Selasa, 08 November 2011

proses..proses...proses....

Pagi ini, dengan rasa malu yang sangat aku memohon, "Ya Allah, bolehkan aku meminta sedikit, yup sedikit saja, RASA SYUKUR melebihi nikmat yang tak henti-hentinya Kau beri kepadaku?".


Dengan lika-liku jalan kehidupan yang terus menerus berjalan tanpa henti, sedikit kelebihan dan banyaknya kekurangan seharusnya tidak membuat langkah terhenti. kehidupan akan tetap berjalan, dengan atau tanpa derap langkah kaki kita.


Perumpamaan dunia layaknya roda yang berputar tentu benar adanya. Tuhan memberikan titik terendah agar kita belajar bagaimana cara mencapai puncak. sebaliknya, Ia memberikan anugrah pencapaian tertinggi agar kita belajar mengendalikan apa yang telah diberikan kepada kita. Kedua hal itu selayaknya menjadi sebuah cara untuk bersyukur, bagaimana cara kita menyikapinya.


Bukankah Ia telah berjanji, bagi mereka yang bersyukur akan nikmatNya Ia akan menambahkan lebih banyak nikmat lagi dari jalan yang tidak pernah kita duga. Namun, celakalah bagi mereka yang mengkufuri nikmatnya.


Dunia adalah sebuah proses. Proses atas proses yang terus berproses.Belajar adalah salahsatu dari banyak proses yang dijalani.


Sadarkah kita jika tiada janji untuk mengakhiri pembelajaran bahkan hingga pencapaian kita di liang lahat? Yup, sebab belajar adalah sebuah proses. Dan dalam sebuah proses, tidak ada kata akhir........


Bila ada yang menjanjikan pencapaian terbaik dari akhir sebuah proses pembelajaran, ia adalah seorang pembohong besar yang menikmati saripati dari proses pembelajaran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar