Senin, 09 Mei 2011

Debat kusir ala alaihim gambreng

 
Dalam suatu waktu, terjadi perdebatan sengit antara gue with my temen. Sebenernya c gak seru-seru amad, cuman berselisih paham akan sudut pandang dari sebuah bungkus rokok keluaran Sampoer** Mi**. Gue yang ngeliet dari sebelah depan bersikukuh kalo tulisan yang ada di depan itu “A” doangan. Sedangkan my temen berbeda, die bilang hanya tulisan kecil-kecil yang ada.

Hhhhmmmmm……jadilah diskusi ringan ini menjadi perdebatan yang menarik dan panjang. Semakin panjang coz bae gue ataupun die tetep kekeh gak mao ngeliet sisi-sisi laennya. Secara, gue udah yakin kalo tulisannya ya itu tadi. Begitu juga ma die, ngotot dengan keyakinannya.

Memang, gak seperti anggota parlemen yang kadang sikut-sikutan atopun saling tarik-tarikan jasnya. Tapi, lo semua boleh percaya kalo urat diseluruh kepala gue ma die hampir rasanya mencotot keluar. Wakakakakakaka (dramatisir banget ye…).

Sudut pandang yang berbeda. Yup!!

Padahal, yang harusnya gue ma die renungkan atau diskusikan khan esensinya. Kalo ngeributin luarnya doangan mah….mana ada ujungnya. Yang ada malahan bisa gontok-gontokan plus ngadu pedang.
But, kalo ngomongin masalah keyakinan yang masing-mnasing gue milikin. 

Memang harusnya dikomunikasikan secara komunikatif dulu. Pangkal dari permasalahan -menurut gue ye- adanya di komunikasi. Kalo seandainya gue bisa meyakinkan keyakinan yang gue punya ke die dengan jalan yang komunikatif, masa die bakalan jadi misscomunication ma gue???? Bebel kalo kagak mah….

Kenyataannya, yaaaa..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar